Review Lengkap Toyota Calya 2019

Lambat menjadi rumor dan penuh dinanti publik, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis Toyota Calya facelift yang benih jadi model terbarunya. Perilisan mobil murah LCGC 7-penumpang ini pun juga bersaingan dengan diluncurkannya Daihatsu Sigra facelift yang mana terjadwal meluncur pada 16 September 2019. Keduanya mendapatkan senggolan penyegaran pada bagian eksterior, interior, dan fitur-fiturnya. Keturunan perubahan desain ini dikenal minor change yang menyampaikan kesan lebih nyaman, fresh, dan modern. Ini ialah perubahan perdana bagi Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra setelah debut perdananya di dalam tahun 2016 silam.



Yang mana, perubahan pada kedua mobil murah tersebut sebagai khilaf satu upaya pihak Toyota agar mobil ini tambah diminati di Indonesia. Pasti saja menarik untuk member ulas bersama perubahan apa-apa yang diterapkan pada mobil LCGC 7-penumpang ini. Cuma saja, dalam pembahasan saat ini Mas Sena tak bakal serta merta mengulas ke-2 model tersebut, melainkan bakal terfokus untuk menelisik penguasaan dari spesifikasi yang dimiliki Toyota Calya facelift yang dirilis di tahun 2019 ini.

Mengusung slogan pertama berbunyi “Partner in Times”, pembaruan pada Toyota Calya 2019 ini lebih mengucapkan sisi kenyamanan dan fleksibilitas. Pasalnya, sesuai dengan segmentasinya sebagai mobil LCGC, model Calya terbaru tersebut diharapkan sesuai dengan kebutuhan pemakai. Dari sisi tampilan, pembaruan yang dilakukan oleh kelompok Toyota memang cukup memukau. Khususnya, pada sisi eksterior di sisi depan serta belakang dengan tampilan yang lebih modern, bahkan mampu dikatakan mirip Avanza 2019.

Di satu sisi, Toyota Calya ini juga dibekali ragam fitur modern di dalam ruang kabin atau interiornya, seperti fitur entertainment serta kenyamanan kursi penumpang keistimewaan memaksimalkan daya tariknya. Cuma saja, pada sektor perangkat, mobil LCGC ini tetap mengandalkan mesin yang kolektif, yakni mesin 3NR yang memiliki kapasitas hingga 1. 197 cc dengan 4 silinder segaris berteknologi Dual VVT-i. Tak lupa pula, untuk memaksimalkan penggunaan, oleh karena itu Calya facelift ini hendak berbekal fitur-fitur keselamatan keistimewaan memaksimalkan keamanan dalam berkendara. Mau tahu lebih terbuka tentang mobil ini? Ayo, kita simak bersama sekilas spesifikasi dan harga Toyota Calya yang akan Raka Sena ulas pada segmen-segmen di bawah ini!

Review Toyota Calya 2019

Dalam babak awal dalam perkataan soal spesifikasi Toyota Calya facelift ini, Mas Sena akan memulai penjelasan uraian dari sisi eksteriornya. Rancangan baru yang diterapkan di dalam mobil LCGC ini benar-benar cukup menarik dan tergoda lebih modern. Betapa bukan, mengusung slogan “Partner itu Times”, model Calya paling baru ini mengusung konsep mobil kekinian yang sangat bersih dan berkesan. Tampak di wajahnya, Toyota Calya merekam gubahan berupa lampu menempel berteknologi LED yang terbuat lebih agresif khas mobil MPV. Sehingga, selain menyampaikan tampilan wajah yang cakap, tentunya akan mampu melepaskan pencahayaan yang maksimal serta efektif. Bahkan, tak meleng juga grille Dark Chrome Element yang lebih raksasa dengan 3 garis disertai logo Toyota di tengahnya membuatnya tampil lebih bersekutu. Menemani grille depan, mobil ini juga sudah memasukan fog lamp dengan kerangka yang sedikit memanjang di lampu utama yang disematkan pada bagian depan pada sisi kanan kiri serupa fitur lampu fungsional untuk menembus kabut tebal.

Lantas, di bagian sisi daksina dan kiri, Toyota Calya menerapkan pembaruan yang kian simple dan tak terlalu signifikan dari versi sebelumnya. Dimana, tampak garis sedikit yang melewati handle door hingga belakang. Tak datang di situ saja, pada bagian bodi belakang, pembaruan pada mobil ini rasa-rasanya tak terlalu berubah penuh. Masih mengusung stoplamp yang membentuk siku disertai wiper tunggal sebagai pembersih paras belakang. Meski demikian, uniform saja desain bodi belakangnya tetap lebih terkesan fresh. Tentunya, pembaruan desain eksterior pada spesifikasi Toyota Calya ini akan memberikan signifikansi tersendiri yang lebih fresh dan cenderung modern beserta konsep mobil keluarga tanda kini.


Related Posts
Previous
« Prev Post